Wagub Emil Dardak Pastikan Stok Oksigen di Jatim Mencukupi
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

GRESIK - Pemprov Jawa Timur memastikan stok oksigen di wilayah setempat mencukupi, sebab masing-masing produsen oksigen yang berada di wilayah itu telah mengalokasikan persediaan hingga jauh hari ke depan.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat melakukan tinjauan ke salah satu pabrik produsen oksigen yakni PT Linde Indonesia Gresik Plant, di Gresik mengatakan, Pemprov Jatim juga telah memetakan sumber-sumber produsen oksigen.

Selain itu, juga langsung melakukan pengecekan ke lokasi pabrik atau produsen guna memastikan ketersediaan oksigen yang mencukupi.

"Ya kami ke sini atas arahan Ibu Gubernur kemarin. Gubernur sudah mengunjungi dua pabrik oksigen di Gresik ini yaitu Air Product sama Samator, hari ini beliau meninjau ketersediaan fasilitas di Madiun, dan saya ditugasi untuk meninjau Linde Gresik," ujar Emil dikutip Antara, Senin, 12 Juli. 

Dalam tinjauan itu, Emil mengatakan pihak produsen oksigen telah mengalokasikan sebanyak 75 ton untuk dua minggu serta menambahkan 50 ton per minggunya dalam pemenuhan kebutuhan medis yang ada di Jawa Timur.

"Alhamdulillah atas dukungan dari BUMN, kemudian juga melalui PT Smelting, yang tadinya alokasi untuk industri, kini sebagian dialokasikan untuk kebutuhan medis, kami harapkan ini bisa menolong situasi sekarang," katanya.

Sementara itu, General Manager PT Linde Indonesia Gresik Plant, Agus Salim mengatakan, kunjungan dari pemerintah merupakan wujud apresiasi bagi PT Linde Indonesia Gresik Plant.

"Terima kasih atas kunjungannya Pak Wagub, ini apresiasi kepada kami semua, ini salah satu daripada kebanggaan kami bisa mendukung perihal kemanusiaan," katanya.