Polisi Cari Pelaku Pemerkosaan yang Bunuh Korbannya di Jayapura
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas (ANTARA)

Bagikan:

JAYAPURA - Tim Polresta Jayapura Kota menyelidiki kasus pembunuhan yang diawali pemerkosaan terhadap korban Srinawati (47 th) di Argapura, Distrik Jayapura Selatan.

"Jenazah korban ditemukan Jumat pagi (9/7) saat saksi Frans Fonataba melintas dan melihat jendela rumah korban terbuka dan rusak," kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas dikutip Antara, Jumat, 9 Juli. 

Saat melihat kondisi jendela rumah korban yang rusak, saksi Frans memberitahukan ke Killion Maniani saat itu juga tengah melintas. 

"Saksi Killion setelah melihat langsung anggota Polsek KPL Jayapura yang kemudian merespon dan langsung ke TKP," kata Kombes Gustav Urbinas.

Jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi. Kasus ini dalam penanganan Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota, dimana pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolresta Jayapura Kota menyebutkan, dari laporan yang diterima diduga selain dianiaya hingga tewas korban juga diperkosa karena saat olah TKP ditemukan bukti-bukti. 

Dari hasil temuan tersebut, diduga kuat korban S merupakan korban pemerkosaan disertai penganiayaan dan dua saksi saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik. 

Jasad korban saat ini masih disemayamkan diruang jenazah guna dilakukan autopsi sambil menunggu persetujuan keluarga. 

"Masyarakat diminta bila mengetahui atau memiliki informasi sekecil  apa pun itu dapat menginformasikan ke anggota agar dapat terungkap siapa pelakunya,” ujar Kombes Gustav Urbinas.