Polisi Terseret Viral Mahasiswi Bunuh Diri di Makam Ayah, Anggota Polres Pasuruan Berpangkat Bripda
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Polda Jawa Timur menyatakan polisi berinisial RB yang disebut-sebut berkaitan dengan motif di balik aksi bunuh diri mahasiswi di Mojokerto, merupakan anggota Polres Pasuruan. Polisi itu diketahui berpangkat Bripda.

"Bripda RB. Yang bersangkutan di Polres Pasuruan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko kepada VOI, Sabtu, 4 Desember.

Di Polres Pasuruan, kata Gatot, Bripda RB ini di bertugas sebagai Bintara Seksi Umum. Di mana, dalam tugasnya di bawah oleh Sumber Daya Manusia (SDM).

"Yang bersangkutan (bertugas) di SDM (Polres Pasuruan)," kata Gatot.

Saat ini, Bripda RB berada di Polda Jawa Timur. Dia dimintai keterangan guna memastikan ada tidaknya keterlibatan dalam rangkaian aksi bunuh diri mahasiswi berinisial NWR.

"Sekarang di Polda lagi pemeriksaan," kata Gatot.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang mahasiswi Novia Widyasari Rahayu/NWR (23) yang ditemukan tewas di samping makam ayahnya yang berada di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Belakangan, penyebab meninggalnya gadis itupun disebut lantaran bunuh diri. Selain itu, banyak kabar yang menyebut motif di balik aksi bunuh diri itu karena gadis itu telah diperkosa. Saat ini kabar soal dugaan pemerkosaan oleh oknum polisi sedang diklarifikasi Polda Jatim.