DKI Buka Layanan Vaksinasi Pakai Sinovac di Stasiun MRT Asean, Catat Tanggalnya
Seorang warga mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama yang diadakan di SCBD, Jakarta Selatan, Senin 28 Juni. (Foto ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT MRT Jakarta bersama Dinas Kesehatan DkI membuka layanan vaksinasi COVID-19 menggunakan jenis Sinovac di Stasiun MRT Asean, Jakarta Selatan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menyebut vaksinasi akan berjalan selama tiga bulan dan dibagi beberapa tahap. Tahap pertama dimulai besok dan berlangsung tiga hari.

"Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada 8 sampai 10 Juli mendatang. Ini merupakan tahap pertama dari program vaksinasi publik yang akan berlangsung selama 3 bulan ke depan," kata William dalam keterangannya, Rabu, 7 Juli.

Adapun total target vaksinasi di Stasiun MRT Asean sebanyak 4.000 masyarakat. Dari total sasaran, jumah tersebut dibagi ke dalam kuota harian selama periode 3 bulan ke depan.

William menuturkan, vaksinasi dilakukan mulai pukul 8.00 sampai 15.00 WIB. Setelah vaksin dosis 1, pemberian vaksin dosis 2 akan diselenggarakan dengan interval waktu minimal 28 hari.

“Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat," ungkap William.

Berikut adalah syarat dan ketentuan penerima vaksin MRT Jakarta:

1. Harus melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI.

2. Membawa hasil print kartu kendali vaksinasi/pre-screening (dapat diunduh setelah melakukan pendaftaran pada aplikasi JAKI).

3. WNI usia 12 – 17 tahun yang didaftarkan dengan NIK (terdapat dalam Kartu Keluarga).

4. WNI dengan usia di atas 18 tahun dan memiliki KTP DKI Jakarta.

5. Kondisi sehat, sedang tidak hamil, dan sudah sembuh dari COVID-19 minimal 3 bulan jika pernah terpapar.

6. Membawa surat rekomendasi dari dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit.

7. Tidak terdaftar sebagai penerima vaksinasi sebelumnya.

8. Membawa KTP asli.

9. Membawa dan menunjukkan dokumen persyaratan pada saat hari pelaksanaan.