Mayapada Hospital, Rumah Sakit Milik Konglomerat Dato Tahir Suntik Vaksin Karyawan MRT
Konglomerat Dato Tahir. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan layanan di tengah pandemi COVID-19, perusahaan transportasi publik Jakarta terdiri dari MRT, LRT,  dan Transjakarta melakukan vaksinasi fase 1 terhadap 686 karyawan bertempat di Stasiun MRT Jakarta Fatmawati, Jakarta Selatan dan Depo LRT.

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 akan diselenggarakan pada Rabu-Kamis, 24-25 Maret 2021, sedangkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 akan diselenggarakan dengan interval waktu minimal 14 hari kemudian, tepatnya pada Rabu–Kamis, 7-8 April 2021 mendatang.

"Sebagai penyedia layanan transportasi publik, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna jasa MRT Jakarta," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu 24 Maret.

William mengatakan vaksinasi diberikan kepada seluruh Insan PT MRT Jakarta (Perseroda) termasuk anak usaha. Adapun vaksin diberikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran puskemas.

MRT Jakarta juga telah menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19 dan menjadi partner yang ditunjuk sebagai vaksinator bagi PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta.

Tidak hanya berfokus pada vaksinator bagi para lansia, rumah sakit milik konglomerat Dato Tahir ini juga terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang telah ditentukan pemerintah sebelumnya, baik di area DKI Jakarta maupun bantuan yang dibutuhkan untuk daerah luar jakarta seperti Bogor dan Tangerang.

"Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 baik dalam Vaksinasi Program Pemerintah maupun Vaksinasi Mandiri atau Gotong Royong kedepannya," kata Jonathan, anak dari Dato Tahir, orang terkaya nomor 10 di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengakomodasi kolaborasi dan sinergi antar BUMD Transportasi yaitu bersama LRT Jakarta dan Transjakarta.

MRT Jakarta menyambut baik dan mendukung penuh program vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai satu kesatuan tindakan pencegahan penularan COVID-19.