DPR Minta Kominfo Lebih Pro Aktif Menyaring Informasi soal COVID-19
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas, meminta Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lebih pro aktif dan bersinergi dengan Satgas COVID-19 atau satuan tugas lainya, guna menyaring informasi perkembangan penyebaran pandemi dan varian baru secara berkesinambungan berdasarkan data laboratorium dengan klasifikasi penyakit.

Hal ini agar tidak terjadi spekulasi opini media yang di sebar luaskan ke publik tanpa melalui sumber resmi Pemerintah.

"Saya minta Menteri Komunikasi dan Informatika (Johnny G. Plate) beserta jajarannya lebih berperan aktif sebagai sumber utama informasi resmi Pemerintah terhadap perkembangan pandemi dan varian baru melalui proses verifikasi secara aktual, terukur terkait beragam informasi pandemi COVID-19," ujar Yan, Senin, 5 Juli.

 

Politikus Gerindra itu berharap, Kemenkominfo dapat menerapkan mekanisme dan sistem pemberitaan di semua media cetak, elektronik dan media sosial yang ikut mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

 

Serta, berpartisipasi aktif mengikuti programs vaksinasi sebagai upaya Pemerintah dalam menekan laju penyebaran pandemi COVID-19 atau varian baru.

"Kita akan mampu melewati masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda secara global," kata legislator Papua itu.