Bagikan:

ACEH - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mencatat sebanyak 120 orang lebih tenaga vaksinator COVID-19, sejak Januari hingga Juni belum menerima honor. Total honor yang belum terbayarkan mencapai Rp1,2 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah mengatakan belum disalurkan honorarium seratusan tenaga vaksinator tersebut, karena saat ini sedang dalam proses pencairan.

“Masih kita upayakan pencairannya,” katanya di Meulaboh dikutip Antara, Jumat, 25 Juni malam.

Menurutnya, belum bisa disalurkan dana honorarium tersebut karena pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pencairan dana COVID-19, sesuai regulasi dari pemerintah.

Syarifah Junaidah mengatakan pihaknya harus berhati-hati dalam mencairkan dana penanggulangan pandemi COVID-19, sehingga nantinya diharapkan tidak bermasalah dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena tidak ingin bermasalah, makanya dana ini harus kita cairkan dengan sangat hati-hati sekali,” katanya menambahkan.

Dia meminta kepada seluruh tenaga vaksinator di Kabupaten Aceh Barat yang belum mendapatkan honorarium agar bersabar, dan diharapkan tetap menjalankan tugas seperti biasanya.