Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 104 Perwira Tinggi
DOK. ANTARA/Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Mutasi dan promosi dilakukan untuk pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI.

Mutasi dan promosi dituangkan dalam surat keputusan Panglima TNI  Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 104 perwira tinggi (Pati) TNI terdiri dari 65 Pati TNI AD, 22 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU.

Pati TNI AD yang dimutasi-promisi di antaranya Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya dari Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjamin Mutu (LP3M) Unha.

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana dari Agen Madya pada Direktorat Non Aparatur Negara, Deputi Bidang Intelijen Pengamanan Aparatur BIN menjadi Kabinda Sulawesi Tenggara pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit dari Pangdivif 3 Kostrad menjadi Pangdam XIII/Merdeka. Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo dari Asrena Kaskogabwilhan I menjadi Dirjianbang Kodiklatad.

Sedangkan Pati TNI AL di antaranya Laksma TNI Umar Arif dari Sesbainstrahan Kemhan menjadi Kabadiklat Kemhan. Laksda TNI Anwar Saadi dari Kababinkum TNI menjadi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer Kejaksaan Agung.

Sementara Pati TNI AU di antaranya Marsma TNI I Putu Gede Suartika dari Pati Sahli Kasau Bid. Kersalem menjadi Staf Khusus KSAU. Marsma TNI Anang Nurhadi  dari Irops Itjenau menjadi Wairjenau.