Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Sebut Pemerintah Wajib Memperketat PPKM Mikro di Zona Merah
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Novita Wijayanti (Foto: Instagram @novitawijayanti360)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Novita Wijayanti meminta pemerintah melakukan pengetatan PPKM Mikro di daerah dengan kategori zona merah COVID-19 (virus Corona). Sebab, penyebaran virus mematikan tersebut sudah tidak terkendali.

"Pemerintah harus segera bertindak untuk mengatasi lonjakan kasus COVID-19 yang makin mengkhawatirkan. Berlakukan PSBB secara terbatas untuk daerah-daerah zona merah, atau pengetatan PPKM mikro," ujar Novita dalam keterangannya, Kamis, 24 Juni.

 

Anggota Komisi V DPR RI tersebut mendesak pemerintah untuk mengambil langkah lebih serius dan strategis dalam penanganan COVID-19 yang saat ini semakin melonjak.

Pemerintah, kata Novita, dapat menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di wilayah zona merah. Serta wajib memperketat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar wilayah tersebut.

"Sampai 21 Juni kemarin, kasus kumulatif COVID-19 di Indonesia sudah menembus angka 2 juta lebih. Apalagi ketersediaan ruang inap, isolasi dan tempat tidur bagi pasien COVID-19 di beberapa rumah sakit sudah mulai menipis," tandas Legislator Dapil Cilacap-Purwokerto itu.