Ibu dan Anak Luka Berat Tertimpa Kabel Listrik saat Melintas di Agam Sumbar
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

PADANG - Dua pengendara sepeda motor mengalami luka berat akibat terjatuh setelah tertimpa kabel listrik di Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Agam, Sumatera Barat.

Pelaksana Tugas Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan di Lubukbasung mengatakan akibat kejadian itu penumpang atas nama Siti Rakam (48) mengalami luka robek pada kepala bagian belakang akibat terbentur dan pengendara atas nama Fajar Pratama (24) mengalami luka memar.

"Korban merupakan ibu dan anak dan mereka dirawat di Klinik Mutiara Biru tidak jauh dari lokasi," katanya dikutip Antara, Selasa, 22 Juni.

Weri menceritakan, kejadian itu berawal saat korban yang mengendarai  motor Yamaha NMAX menuju ke rumah korban.

Sesampai di lokasi kejadian, angin disertai curah hujan tinggi melanda daerah itu. Akibatnya pohon tumbang menimpa sebuah warung di lokasi itu milik Desta Warni (48).

Pohon juga menimpa kabel listrik, sehingga mengenai kedua korban dan motor mereka terjatuh.

"Warga sekitar langsung membawa korban ke Klinik Mutiara Biru untuk mendapatkan perawatan," ujar Weri.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal menambahkan Satgas sedang membersihkan pohon tumbang menimpa warung.

"Pembersihan pohon menimpa warung milik warga sedang berlanjut," katanya.

Selain di Tiku, pohon tumbang juga menimpa rumah milik Dedi Akmal (48) warga Balai Satu, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak. Rumah tersebut rusak sedang pada bagian atap kamar.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu dan saya mengimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat angin kencang disertai hujan," katanya.