Sakit Hati Diejek, Pria di Medan Tikam Leher Teman Kerja Hingga Tewas
Pelaku pembunuh teman kerja di Sunggal, Deli Serdang Sumut (IST)

Bagikan:

MEDAN - Tim Polsek Sunggal menangkap seorang pria berinisial Z (27). Warga Medan Helvetia ini membunuh rekan kerjanya. 

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan pembunuhan tersebut terjadi pada Sabtu, 19 Juni di salah satu gudang di Jalan Kapten Sumarsono Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. 

Mulanya Z dan korban berinisial R alias Bagong saling ejek. Karena sakit hati dengan ejekan korban, pelaku mengambil pisau dan menikam leher korban. 

"Sedangkan pelaku segera melarikan diri," kata Budiman, Selasa 22 Juni. 

Peristiwa ini dilihat oleh rekan kerja lainnya. Korban langsung dibawa ke RSU Hermina. Tapi nyawa korban tak tertolong saat mendapat penanganan medis.

Dari laporan yang diterima, tim Polsek Sunggal mendatangi lokasi kejadian. Pelaku juga ditangkap saat bersembunyi tak jauh dari lokasi pembunuhan. 

"Namun saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang telah dibuangnya, terduga pelaku berupaya melawan petugas untuk melarikan diri sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku," kata Budiman. 

Selain menangkap pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau. 

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keluarga korban juga sudah membuat pengaduan serta terhadap tersangka kita persangkakan dengan pasal berlapis, pasal 340 subsider 338 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata Budiman.