Bagikan:

KAPUAS - Lantaran sakit hati barang sering dicuri, pria berinisial J di Kapus, Kalimantan Tengah (Kalteng) menganiaya dua orang dengan senjata mandau. Korban pun tewas.

Pelaku JY ditangkap tim Polres Kapuas setelah menganiaya korban pada Selasa, 25 Juli malam.

“Anggota Resmob Satreskrim Polres Kapuas berhasil mengamankan terduga pelaku dengan inisial JY, (30), warga Desa Sei Hanyo Kec. Kapuas Hulu Kab. Kapuas Prov. Kalteng," kata  Kasat Reskrim Iptu Iyudi Hartanto dalam keterangan tertulis, Rabu, 26 Juli.

Dari hasil pemeriksaan saksi diketahui, korban berinisial JN yang sedang bersantai di rumahnya pada Senin, 24 Juli, tiba-tiba dihampiri pelaku.

“Pelaku datang dan mengayunkan sejata tajam jenis mandau kearah korban. Namun ditangkis oleh korban yang mengakibatkan tangan kanan korban putus. Lalu korban sempat melarikan diri namun terjatuh. Pelaku pun mengayunkan kembali mandau tersebut dan mengenai leher korban yang mengakibatkan korban meninggal di tempat,” papar Iyudi.

Penganiayaan juga dialami korban berinisial DM di hari yang sama. Pelaku menghampiri korban lalu membacok dengan mandau di bagian leher dan bahu. Korban tewas di lokasi.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Kapuas. Dari interogasi sementara, pelaku mengaku sakit hati dengan kedua korban

“Pelaku mengatakan penyebab melakukan pembunuhan dikarenakan sakit hati kepada para korban karena sering mencuri barang milik pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Kapuas.