Cerita Awkarin Beri Bantuan Rp10 Juta untuk Warganet yang Membutuhkan
Awkarin (Foto: Twitter @awkarin)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Awkarin memberi bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta kepada salah satu warganet di Twitter. Perempuan dengan nama asli Karin Novilda ini mulanya bertanya di akun Twitternya, @awkarin.

Dalam kicauannya, Awkarin bertanya kepada warganet, soal apa yang akan mereka lakukan jika memiliki uang Rp10 juta. "Quick question. Kalau punya 10 juta rupiah sekarang di tangan kalian, mau kalian apain?" cuit @awkarin pada Jumat, 15 Mei.

Cuitan tersebut mendapat banyak balasan dari warganet. Beberapa dari mereka ada yang ingin menggunakan uang Rp10 juta untuk bersedekah, ada yang ingin membeli peralatan membuat makanan untuk dijual, ada pula yang ingin memperbaiki makam sang ayah.

Hingga akhirnya, ada salah satu warganet yang menarik perhatian Awkarin. Orang yang beruntung tersebut adalah akun @Inii_ikeee. Dalam balasannya kepada Awkarin, ia menyatakan akan menggunakan uang Rp10 juta untuk memperbaiki rumahnya yang nampak bobrok, untuk modal usaha, dan melanjutkan sekolah anaknya.

"Mashaallah @awkarin, uang Rp10juta bisa dipakai untuk benerin rumah, biliknya sudah pada bolong, kalau hujan bocor di mana mana. Mau dipakai buat modal usaha, karena suami di-PHK, sedangkan hidup harus terus lanjut, anak mau sekolah, biaya hidup semakin berat. Pemasukan enggak ada, bansos juga enggak dapat," tutur @Inii_ikeee.

Selang beberapa jam, Awkarin kembali membalas cuitan @Inii_ikeee. Awkarin merasa @Inii_ikeee memang membutuhkan bantuan. Awkarin lalu meminta nomor rekening untuk mengirimkan uang sebesar Rp10 juta tersebut.

"Hi, kamu. Karena niat kamu untuk sesuatu yang berguna, dan aku harap memang amanah, minta rekening kamu ya. Semoga Rp10 jutanya bermanfaat, dan kalau ada sisa bisa untuk dibayarkan zakat & sedekah. Semoga amanah," tutur Awkarin.

Terkait