Awkarin Bahas Pernikahan Beda Agama Saat Pacaran dengan Jonathan Alden, Warganet Gerah
Awkarin (Instagram @narinkovilda)

Bagikan:

JAKARTA - Awkarin kembali menjadi perbincangan netizen. Namanya pun trending di Twitter, setelah wanita 35 tahun itu membahas perihal pernikahan beda agama di Indonesia.

Melalui akun @awkarin, wanita dengan nama asli Karin Novilda itu mengunggah sebuah postingan yang diberi judul “Bisakah Kita Menjalin Hubungan Beda Agama?”.

"Saat ini, sudah tidak bisa dipungkiri lagi banyak orang yang menjalin hubungan beda agama. Di negara yang menganggap hal tersebut tabu seperti Indonesia, tentu saja banyak halangan yang dialami oleh mereka," tulis Awkarin dalam caption unggahannya.

"Mulai dari pertentangan keluarga sampai teman dan sahabat sendiri. Apalagi kalau pemuka agama masing-masing bilang bahwa menjalin hubungan beda agama itu tidak boleh. Mereka bisa apa? Kalau memang sudah cinta, apakah harus dipisahkan?" sambungnya.

Sebagian besar warganet pun menyatakan ketidaksetujuannya dengan unggahan Awkarin. Banyak yang menilai bahwa selebgram itu tak sepantasnya membahas hal yang sesnsitif seperti pernikahan beda agama. Warganet juga melihat argumen yang diajukan tidaklah lengkap.

“When Alquran says no, our opinions do not matter. Kalau kita memilih melakukan hal diluar ajaran Allah ya itu hak setiap orang, tapi jangan sekali-sekali menjustifikasi tindakan kita dengan menentang ajaran Allah. Jadi jangan menyebarkan isu yang kita tidak tahu betul dalilnya. Jangan mengajak orang beramai-ramai membenarkan perbuatan yang dilarang ajaran Allah. Postingan ini sangat misleading,” tulis @olvaholvah.

“Awkarin bikin lagu aja deh. Malah bahas agama.. duh,” kata @basyasman.

Beberapa warganet juga menghubungkan unggahan tersebut dengan hubungan Awkarin dengan kekasihnya saat ini, Jonathan Alden. Awkarin dianggap mencari pembenaran terhadap hubungannya dengan sang kekasih yang berbeda agama.

“Kalo kamu mau nikah beda agama itu dosamu sendiri dan jangan ngajak” ya mbak karin biar ga jadi dosa jariyah ke kamu dan jangan membenarkan yang secara agama jelas” salah ya mbak karin karna itu dosa besar☺️bahkan bukan hanya secara agama tapi secara hukum negara juga melarang nikah beda agama,” tulis @_denimah.

“Sa ae nyari pembelaannya mentang2 punya doi nonis lewat postingan yg katanya "edukasi" tanpa cari tau dulu ilmu yg bener pegimaneh,” timpal @fadelsyq.