Bulan Depan, Jokowi Targetkan 1 Juta Orang Divaksin dalam Sehari
Presiden Joko WIdodo (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong percepatan pemberian vaksinasi COVID-19. Dirinya bahkan menargetkan bulan ini vaksinasi bisa diberikan terhadap 700 ribu orang per hari.

"Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk vaksinasi per hari 700 ribu (dosis, red) itu betul-betul bisa tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta (dosis, red)," kata Jokowi saat memantau pemberian vaksinasi di RSUI Depok yang ditayangkan di Sekretariat Presiden, Rabu, 9 Juni.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi secara massal juga bisa terlaksana dengan baik. Berdasarkan laporan yang diterimanya, di RSUI Depok vaksinasi telah diberikan kepada 1.200 orang yang terdiri dari pendidik, lansia, dan pelayan publik. 

Selain itu, proses vaksinasi secara massal juga berjalan lancar di Bandung, Tangerang, dan wilayah lainnya. Hal ini berdasarkan laporan yang diterimanya dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

"Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi di daerah-daerah lain, di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat," ungkap eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini tercatat sebanyak 18.260.482 orang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan 11.356.025 vaksinasi dosis kedua. Sementara, total sasaran vaksinasi tahap 1 dan 2 mencapai 40.349.049 orang.