Oplet Ditukar Roll Royce oleh Rafi, Netizen: Jangan Nanti Babe Marah
Rafi Ahmad dan Rano Karno (Foto: Instagram @si.karno)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berhasil membeli mobil Mini Cooper Moris klasik milik Andre Taulany, senilai Rp. 700 juta, kali ini Rafi Ahmad ingin membeli mobil klasik lagi. Adalah Oplet milik Rano Karno yang menjadi sasaran.

Namun, Oplet yang dipakai untuk suting film Sidoel anak sekolahan ini tidak dibeli dengan uang. Rafi menggoda Bang Doel dengan menukar mobil Roll Royce miliknya. Tawaran Rafi pun membuat Bang Doel merasa bimbang. Sampai-sampai dia meminta pendapat di media sosial.

"Masya Allah ujian di bulan puasa Oplet mau ditukar RollRoyce setujukah," kata Rano Karno dalam akun instagramnya sembari meminta jajak pendapat.

Banyak pendapat yang tidak setuju meski oplet ditukar dengan mobil yang saat itu senilai Rp 3,8 miliar. Beberapa orang berpendapat bila mobil itu kenangan. 

"Jangan Bang, nanti dimarahin babe," kata @audyitem. Babe yang dimaksud adalah Alm Benyamin Sueb, seperti dalam fiml tersebut.

Ada juga yang bilang. "Kenangan itu tidak ada harganya ya bang Doel. Jangan mau," 

Bahkan ada yang bilang, langkah Rafi menukar mobil miliknya dengan Oplet hanya untuk konten. "Jangan Om takut engga bisa ngerawat. Cuma buat konten aja," kata @mac_oc.

Dalam kesempatan sebelumnya Bang Doel pernah menceritakan tetang Oplet yang berbasis Morris Minor 1.000. Oplet itu, kata Doel, awalnya dibeli dengan harga Rp 500 ribu. 

Mesin mobil keluaran tahun 1957 ini berkapasitas 1.000 cc. Tapi untuk mobil ini sudah denganti dengan mesin 1,600 cc copotan dari Mini Cooper tahun 2013. Tapi blok mesinnya masih yang aslinya. 

Mobil ini juga pernah ditawar Rp 1 miliar. Tapi saat itu Doel tegas menolak tawaran itu. "Engga mau gw jual pokoknya. Udah lama nawarnya," kata Doel beberapa waktu lalu.