Sambut Hari Lingkungan Hidup, Anies Minta Warga Padamkan Lampu Satu Jam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Ibu Kota untuk memadamkan lampu pada Sabtu, 5 Juni malam hari. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Izinkan dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, saya mengajak kepada segenap warga Jakarta untuk mematikan lampu pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 selama 1 jam mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB," kata Anies dalam Instagram dkijakarta, Kamis, 3 Juni.

Anies meminta warganya ikut bagian dalam aksi peduli lingkungan dengan menghemat energi dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Aksi simbolis yang sangat sederhana ini merupakan salah satu ikhtiar bersama kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan," ujar Anies.

Ia bilang, dukungan pelestarian lingkungan hidup dengan memadamkan lampu sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup generasi mendatang.

"Insyaallah nantinya lingkungan hidup yang kita sekarang tempati bisa kita tinggalkan untuk anak-anak kita dalam kondisi yang baik bahkan lebih baik," ungkap Anies.

"Dan insyaallah, nantinya mereka akan bisa memanfaatkan sebagaimana kita selama ini memanfaatkan," lanjutnya.

Sebagai informasi, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Perayaan ini ditetapkan oleh konferensi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tanggal 1-16 Juni 1972 di Stockholm, Swedia.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan yang berkelanjutan. Selain itu, peringatan ini dimanfaatkan untuk kesempatan bagi semua orang dalam menyuarakan proteksi terhadap bumi.