Gubernur Papua Dikabarkan Membaik, Sekda: Mendagri Juga Kirim Foto Terbaru
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengabarkan jika kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe yang sebelumnya sakit sudah pulih.

"Dari informasi yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, kondisi Gubernur Lukas Enembe sudah membaik dan dapat segera pulang ke Papua," katanya di Jayapura, dilansir Antara, Senin, 31 Mei.

Dance mengungkapkan Menteri Dalam Negeri juga mengirimkan foto terbaru sebagai bukti kesehatan Gubernur Lukas Enembe yang sudah membaik.

 

Senada dengan Dance Yulian Flassy, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto mengatakan kondisi terbaru Gubernur Lukas Enembe juga sempat disampaikan dalam rapat dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kondisinya sehat tapi kini masih berada di Mount Elizabeth Hospital Singapura," katanya.

Dia menjelaskan Gubernur Lukas Enembe masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. "Diharapkan Gubernur Lukas Enembe bisa segera sembuh dan berkumpul di sini (Papua) untuk menjalankan tugas-tugas yang ada," ujarnya.

Sebelumnya Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus mengatakan Gubernur Papua Lukas Enembe melakukan pengobatan ke Singapura karena kondisi kesehatannya yang kurang baik pada 9 Mei 2021.