Dihujat Netizen, Roy Suryo Hapus Postingan Sindir TNI Soal 'KRI Nanggala-402 Ikut-ikutan Harun Masiku'
Roy Suryo (Foto: Twitter @KRMTRoySuryo2)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus Demokrat Roy Suryo menghapus cuitan kontroversialnya setelah dikritik warganet. Rabu, 21 April lalu saat kabar kehilangan KRI Nanggala-402 di perairan Bali muncul ke publik, Roy malah membandingkannya dengan buron KPK, Harun Masiku.

Menurut Roy Suryo hilangnya KRI Nanggala seperti Harun Masiku, buron KPK yang hingga kini belum ditemukan. Padahal, harapan terhadap KPK sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi begitu tinggi.

“Sayang, Harapan yg sempat dimuat media setahun lalu ini kontras dgn Berita mengejutkan yg baru saja diterima ttg “Hilangnya KRI Nanggala-402” barusan. Kekuatan Maritim yg harusnya disegani malah spt ikut2an Harun Masikiu & Truk Pengakut Barang Bukti KPK ?” cuit Roy Suryo, Rabu 21 April di akun @KRMTRoySuryo2.  

Tangkap Layar cuitan kontroversial Roy Suryo

Dilihat pada Jumat, 23 April, cuitan tersebut telah dihapus oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang pernah disorot karena 'menghilangkan' piring. Beberapa cuitan selanjutnya langsung diserbu netizen yang mempertanyakan hilangnya cuitan KRI Nanggala-402. 

"Kok ilang pak?" tanya akun @Uph****

KRI Nanggala-402 sebelumnya meminta izin menyelam di perairan Bali pada pukul 03.00 WIB, Rabu, 21 April. Rencananya kapal selam ini akan melaksanakan penembakan untuk gladi resik pelatihan. Namun KRI Nanggala-402 hilang kontak. 

Pencarian dilakukan dengan menggunakan sonar aktif di sekitar menyelamnya KRI Nanggala-402. Tapi hasilnya nihil.  Sementara pada pukul 07.00 WIB, pencarian dilakukan lewat udara. Terlihat tumpahan minyak di lokasi KRI Nanggala-402 menyelam.