Selama Satu Bulan Tidak Ada Kasus Baru COVID-19 di Sangihe Sulut
PIXABAY

Bagikan:

MANADO - Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan selama satu bulan ini tidak ada lagi kasus baru COVID-19 di Sangihe.

"Selama 34 hari terakhir ini sudah tidak ada masyarakat Sangihe yang terpapar COVID-19," kata Jopy Thungari di Tahuna dikutip Antara, Senin, 24 Mei.

Menurut dia, kasus terakhir terjadi pada tanggal 21 April satu orang warga terjangkit COVID-19 sehingga di catat sebagai pasien 312 dan sebanyak 303 orang pasien atau 97,11 persen sudah dinyatakan sembuh.

"Dari 312 kasus positif COVID-19 di Sangihe, 97,11 persen atau 303 orang yang sudah sembuh," kata dia.

Jopy mengatakan kasus yang meninggal dunia tercatat ada sembilan orang pasien atau 2,89 persen atau delapan dan sudah dimakamkan sesuai protokol COVID-19.

Satgas berharap semua masyarakat di Kabupaten Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

"Patuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari COVID-19 sebab saat ini masih ada kasus di Sangihe," kata Jopy.

Program vaksin terhadap masyarakat kata dia juga perlu mendapat perhatian masyarakat agar tidak ada yang menolak untuk di vaksin.

"Sampai saat ini masih berlangsung kegiatan penyuntikan vaksin bagi masyarakat. Diharapkan tidak ada yang menolak untuk di vaksin," imbuhnya.