49.647 Warga Sulut Sembuh dari COVID-19
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

MANADO - Akumulasi warga Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 mencapai 49.647 orang atau sebesar 96,75 persen dari total kasus.

"Sulut ketambahan sebanyak tujuh kasus sembuh," sebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Debie KR Kalalo di Manado, dilansir Antara, Kamis, 21 April.

Tambahan kasus-kasus sembuh tersebut berasal dari Kota Manado (empat orang), Kabupaten Kepulauan Sangihe (dua orang) dan Kota Kotamobagu (satu orang).

Dia berharap kesadaran individu dan komunitas masyarakat taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan hal mendasar dalam perubahan perilaku hidup bersih dan sehat di masa Pandemi COVID-19.

Saat ini akumulasi warga Sulut yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 51.316 orang setelah ketambahan dua kasus baru.

Dua kasus baru tersebut masing-masing berasal dari Kota Manado, jenis kelamin laki-laki rentang usia 45-54 tahun, sementara di Kabupaten Minahasa Tenggara, jenis kelamin perempuan berusia antara 55-64 tahun.

Tidak terjadi penambahan kasus meninggal beberapa hari belakangan ini sehingga jumlah kasus meninggal masih di angka 1.167 orang atau sebesar 2,27 persen.

Sedangkan, warga yang masih dirawat karena COVID sebanyak 502 orang atau sebesar 0,98 persen.