Pecah Rekor Lagi! Sulut Catat Penambahan Kasus Harian Terbanyak COVID Hari Ini, 566 Orang
Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH (Foto: ANTARA)

Bagikan:

SULUT - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mencatat kasus harian terbanyak. Kamis, 29 Juli hari ini kasus COVID bertambah sebanyak 566 orang. Sebanyak 158 kasus dari swab antigen dan sisanya dari PCR.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH mengatakan, kasus terbanyak sebelumnya terjadi pada Minggu, 25 Juli lalu yakni 502 orang.

Berbeda dengan beberapa hari sebelumnya, dimana kasus harian disumbang dari semua kabupaten dan kota di Sulut. Kali ini minus dari Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Tiga daerah menyumbangkan kasus harian COVID-19 di atas 100 orang, yaitu Kota Manado 170 kasus, Kota Tomohon (102 kasus) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (101 kasus)," jelas Steaven dilansir dari Antara

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Tenggara sebanyak 62 kasus, Kabupaten Minahasa (46 kasus), Kabupaten Minahasa Utara (33 kasus), dari luar wilayah (14 kasus) dan Kota Bitung (13 kasus).

Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak enam kasus, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masing-masing lima kasus, Kabupaten Kepulauan Sangihe (dua kasus), serta Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing satu kasus.

Sejak pertama kali kasus pertama COVID-19 diumumkan pemerintah provinsi pada tengah Maret 2020 lalu, akumulasi kasus saat ini telah mencapai 23.327 orang.