Dukung Palestina, Anies Baswedan Hiasi JPO dan Fasilitas Lain di Jakarta dengan Warna Khusus
JPO di jalan Sudirman dan fasilitas lainnya dihias Anies Baswedan dengan nuansa warna bendera Palestina. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Ada yang berbeda dari hiasan lampu-lampu JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghiasi lampu JPO dengan nuansa bendera Palestina (merah, putih, hijau dan hitam). Selain itu di Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas juga dibuat hiasan lampu yang sama untuk menunjukkan dukungan DKI Jakarta pada rakyat Palestina.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di jalur Gaza," ujar Anies di media sosial Instagram @aniesbaswedan saat dilihat di Jakarta, Sabtu 22 Mei.

Salah satu jembatan berhias lampu bernuansa bendera Palestina ada di JPO Gelora Bung Karno dan Terowongan Kendal yang dipotret Antara di Jakarta, Rabu 19 Mei.

JPO Jalan Sudirman berhias lampu nuansa bendera Palestina. (Foto Antara)
JPO Jalan Sudirman berhias lampu nuansa bendera Palestina. (Foto Antara)

Nyala lampu di lokasi tersebut memunculkan warna merah, hijau dan putih. Anies Baswedan menyebutkan nuansa Palestina tersebut sudah berlangsung sejak Sabtu (14/5) pekan lalu.

Nuansa Palestina di sejumlah titik di Ibu Kota, kata Anies, menunjukkan pesan untuk semua bahwa rasa simpati tersebut memang dimiliki setiap warga Indonesia.

"Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati. Kita yang pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina," kata Anies.

Ia mengutip pesan Proklamator Republik Indonesia Soekarno yang pernah berujar bahwa selama Kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan.

"Ini adalah pesan untuk semua, mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," Anies Baswedan.