Tak Hanya Peluru dan Rudal, PM Israel Netanyahu Ancam Bunuh Muslim dengan Vaksin, Mari Cek!
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Akun Facebook @Bekam Totok Kiropraksi Paz bikin heboh dengan dengan menyebutkan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu akan membunuh umat muslim dengan berbagai cara.

Dalam narasinya, Bekam Totok Kiropraksi Paz bilang, Netanyahu akan membunuh umat muslim dengan peluru, rudal dan vaksin.

Biar valid, pengunggah bahkan menyertakan sebuah video dan menterjemahkan apa yang dibicarakan Netanyahu sebagai pembunuhan umat muslim.

Netanyahu berkata di depan kamera: Pertama kita membunuh Muslim dengan peluru, lalu dengan rudal, lalu dengan vaksin. نتانياهو يقول أمام الكاميرات: في البداية نقتل المسلمين بطلقة و من ثم بصاروخ ومن ثم بالقاح Waduh gimana itu yg sdh divaksin..???,” tulis @Bekam Totok Kiropraksi Paz.

Setelah melakukan penelusuran, sebagaimana dilaporkan turnbackhoaks, Jumat, 14 Mei, hal tersebut tidak benar. 

Melansir dari laman berita Independent, isi dari video tersebut merupakan Netanyahu yang memperlihatkan model rudal anti-balistik Israel dan jarum suntik yang ia gunakan ketika vaksinasi. 

"Yang mana, Netanyahu hendak menunjukkan model rudal antibalistik dan jarum suntik tersebut kepada tamu-tamu yang datang dari luar negeri," 

"Dengan demikian, unggahan Facebook oleh akun Bekam Totok Kiropraksi Paz tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan," tulis turnbackhoaks