Bagikan:

JAKARTA - Ragam kritik diberikan netizen usai Ustaz Yusuf Mansur mengunggah potret langka Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. 

Dalam unggahan, terlihat Presiden Jokowi tengah bersimpuh dengan tangan mengatup di depan dahi. Di samping Jokowi, ada sosok Ma'ruf dengan badan sedikit membungkuk dan duduk dikursi.

Salah satu kritik keluar dari cuitan akun Twitter, @bak**** "Mau minta jadi Menteri yah Ustad? Hehehe... Mau minta jadi menteri apa nih?"

Alih-alih membalasnya dengan kritik, Ustaz Yusuf Mansur justru memberikan tausiyah sejuk.

"hehehe. saya suka ngajarin soal jatohin omongan. sulaiman spirit. kalo ada maunya, mending jd yg ngangkat menteri aja, hehehe. selamat njatohin omongan. ia bagaikan biji. begitu dijatohin, numbuh insyaaAllah. tanem, alias jatohin, yg baik2, & bahkan menggelagar sekalian..." cuit Yusuf Mansur, @Yusuf_Mansur.

Ada juga yang menuding Ustaz Yusuf Mansur terlalu mencari kesenangan duniawi dengan unggahan potret tersebut. "Bersihkan hati cup....ga ada habisnya mengejar dunia....inget mati dong," cuit @real__q****

Kritik ini pun dibalas dengan santai. "siap inget mati. mksh ya udah diingetin. salam sama keluarga hajjah real_queen. mhn doa dan mhn didoakan.." balas Ustaz Yusuf Mansur. 

Ustaz Yusuf Mansur sebelumnya mengunggah sebuah foto langka yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya, Ma'ruf Amin. 

Dalam foto, Jokowi mengenakan baju kemeja berlengan panjang warna putih dipadukan dengan kopia hitam. Sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan baju koko berwarna putih. Kopiahnya juga berwarna sama dengan Jokowi.

"foto langka menurut saya dg izin Allah... mana ada... met hari raya. mari bersihkan hati. apa2 jadi doa aja... dibawa doa... banyakin baik sangka... ini presiden ke wapres loh... potret langka...

"Dan pengajaran budi pekerti yang baik sekali... bismillaah walhamdulillaah," cuit Ustaz Yusuf Mansur di Twitter-nya, @ Yusuf_Mansur, Jumat, 14 Mei.