Bareng Kahiyang Ayu Cek Makanan di Supermarket, Bobby Kecewa Ada Susu Hampir <i>Expired</i>
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau supermarket di Kota Medan jelang Lebaran. Ditemani istrinya yang juga Ketua TP PKK Kahiyang Ayu, Bobby Nasution mengecek sejumlah makanan. 

Ternyata ada produk yang kedaluwarsa. Temuan ini didapat di Brastagi Supermarket, Jalan Gatot Subroto, Medan. 

“Meninjau harga serta memastikan makanan dan minuman yang diedarkan kepada konsumen layak dikonsumsi serta tidak melewati batas kedaluwarsa produk, merupakan hal yang penting untuk diperhatikan,” kata Bobby Nasution dikutip, Rabu, 12 Mei. 

Bobby Nasuton bersama Kahiyang Ayu melihat kondisi produk yang akan disalurkan kepada pembeli. 

“Kami menemui susu segar merk Greendfields yang masih diedarkan walau expirednya tertera 25-30 Mei 2021. Turut juga ditemukan Yogurt, Mayones merk Remia dan sayur kaleng merk D'aucy yang masih diedarkan walaupun sudah mendekati jarak waktu tak layak konsumi,” kata Bobby Nasution.

“Saya meminta kepada para pihak management pasar swalayan atau para pedagang lainnya agar lebih teliti lagi dan tidak mengedarkan produk yang hampir mendekati batas konsumsi,” sambung menantu Presiden Jokowi itu. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu (Instagram bobbynst)

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu mengunjungi pasar Petisah. Keduanya meninjau harga barang kebutuhan pokok sambil berdialog dengan pedagang dan pembeli. 

“Alhamdulillah, hingga saat ini stok barang kebutuhan pokok masih dalam kondisi aman, serta kenaikan harga menjelang lebaran juga tidak terlalu signifikan. Selain itu, daya beli masyarakat Medan juga lebih meningkat dibanding menjelang lebaran tahun lalu,” kata Bobby Nasution, Selasa, 11 Mei.

Bobby Nasution juga meninjau bangunan di sudut pasar Petisah, bangunan ini rencananya akan dijadikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pasar Petisah. 

“Diharapkan nantinya posko ini dapat berfungsi dengan efektif dan sesuai dengan harapan, yakni memutus mata rantai penularan COVID-19,” katanya.

Bobby bersama Kahiyang Ayu juga mengunjungi Ramayana Teladan. Tapi Bobby kecewa karena fasilitas cuci tangan tidak berfungsi baik. 

“Sangat disayangkan fasilitas cuci tangan di sana tidak berfungsi dengan baik, air tidak keluar dan sabun pencuci tangan habis,” katanya.