Pelajar Madrasah 16 Tahun Asal Kudus Ditemukan Tewas di Rumah, Polisi Langsung Bergerak
Lokasi tewasnya HKN yang merupakan pelajar kelas XI madrasah (Foto: ANTARA)

Bagikan:

KUDUS - HKN (16), pelajar kelas XI madrasah ditemukan tewas di rumahnya, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). 

Dari keterangan saksi bernama Sundari (45) yang juga tetangga korban, kasus kematian HKN pertama kali diketahui oleh adiknya D yang masih duduk di kelas 5 madrasah sekitar pukul 10.00 WIB.

"Adiknya yang baru pulang sekolah mengetahui kondisi kakaknya lantas berteriak-teriak, menjerit. Mengetahui hal itu, saya memanggil suami untuk memeriksa keadaan Hanifah," ujar Sundari dilansir dari Antara, Rabu, 5 Mei. 

Suami Sundari kemudian bergegas dan melihat kondisi korban. Awalnya, dikira HKN sekadar pingsan karena puasa. Ternyata setelah diperiksa detak jantungnya tidak bergerak lagi atau meninggal dunia.

Informasi bahwa saat ditemukan tangan korban mengalami luka sayatan, Sundari tidak ingin berspekulasi. Sebab, suaminya hanya melihat pakaian korban kotor. Dilokasi kejadian dapur rumah korban terlihat basah.

Atas temuan ini, Polres Kudus, Jawa Tengah langsung bergerak dan melakukan penyelidikan di lokasi. Diduga korban meninggal tidak wajar. 

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, pihaknya masih melakukan pengumpulan barang bukti. Dia belum bisa menyimpulkan penyebab Hanifah meninggal apakah secara wajar atau ada penyebab lainnya.

Pada saat ini, kata dia, jenazah Hanifah dibawa ke RSUD Loekmono Hadi Kudus untuk dilakukan penyelidikan, termasuk kemungkinan dilakukan autopsi.