Keren! Walkot Bima Arya Salurkan Bantuan Rp1,4 Miliar ke-58 Masjid di Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Antara)

Bagikan:

BOGOR - Wali Kota (Walkot) Bogor Bima Arya menyerahkan bantuan hibah keagamaan senilai Rp1,45 miliar kepada 58 masjid di kota Bogor. Dengan bantuan ini Bima Arya berharap masjid semakin berkembang. 

"Dari dana hibah Rp1,45 miliar untuk 58 masjid di Kota Bogor artinya setiap masjid mendapat bantuan Rp25 juta. Jumlahnya memang belum ideal, tapi diharapkan memberikan berkah," kata Bima Arya di Bogor dilansir dari Antara, Rabu, 28 Aprill.

Dia berharap dana hibah keagamaan dapat dimanfaatkan secara maksimal dan menjadi stimulus untuk mendatangkan bantuan dari pihak lain.

"Insyaallah menjadi berkah dan masjidnya menjadi lebih megah dan makmur.  Saya doakan masjid-masjid di Kota Bogor bisa menjadi megah dan makmur, serta maslahat dan barokah," katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kota Bogor Asep Kartiwa menambahkan, hibah keagamaan ini merupakan program rutin tahunan dari Pemerintah Kota Bogor di bidang keagamaan.

"Tahun-tahun sebelum masa pandemi COVID-19, penyerahan bantuan hibah ini dilakukan pada kegiatan tarawih keliling. Tahun ini, karena ada pandemi COVID-19, bantuannya diserahkan secara simbolis," katanya.

Menurut Asep Kartiwa, hibah keagamaan ini setiap tahun diupayakan nominalnya dapat ditingkatkan. Pada tahun sebelumnya, besaran bantuan Rp15 juta setiap masjid dan tahun ini naik menjadi Rp25 juta.

"Anggaran hibah itu bisa dimanfaatkan DKM (dewan kemakmuran masjid) sesuai dengan proposal yang diajukan kepada kami, bisa untuk sarana prasarana atau yang lainnya," katanya.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bima Arya di Masjid Al Qomar, Jalan Veteran, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Ketua DKM Masjid Al-Qomar, Erwin Iskandar menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor atas hibah yang diberikan.

“Program hibah keagamaan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi kami DKM untuk memakmurkan masjid ini. Mudah-mudahan program ini bisa menjadi semangat untuk kita beribadah kepada Allah SWT,” demikian.