Dapat Jatah Vaksinasi COVID-19 di Kantor Anies Baswedan, Raisa: Senang Banget
Musisi Raisa Andriana (Foto: Humas Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar vaksinasi COVID-19 untuk pekerja seni di Balai Kota DKI pada hari ini. Anies melanjutkan vaksinasi usai Presiden RI, Joko Widodo, menginisiasi vaksinasi untuk pekerja seni di Galeri Nasional beberapa waktu lalu.

Salah satu pekerja seni yang ikut menerima vaksin di kantor Anies adalah musisi Raisa Andriana. Raisa mengaku senang mendapat jatah vaksin tahap dua yang menyasar kelompok pelayan publik tersebut.

"Melihat bahwa tenaga seni sekarang dapat giliran untuk vaksin, saya sangat bersyukur dan seneng banget. Karena juga sudah nunggu ya, yang diprioritaskan yang lain yang pastinya jauh lebih rentan dibandingin kita-kita, dan sekarang kita dapat gilirannya," kata Raisa di Balai Kota DKI, Kamis, 22 April.

Vaksinasi membawa harapan Raisa agar pekerja seni bisa kembali berkarya di masa pandemi COVID-19. Menurutnya, dunia seni sangat terdampak pandemi COVID-19, karena interaksi dibatasi dan kerumunan dilarang. 

Sehingga, konser-konser atau kegiatan mengumpulkan orang tidak mungkin dilakukan, padahal di balik sebuah acara konser, banyak aspek yang juga terdampak.

“Menurut saya, industri musik dan seni adalah salah satu industri yang terdampak lumayan parah dari COVID-19 karena tidak bisa menggelar pertunjukan maupun syuting. Yang terdampak mungkin banyak yang nggak kelihatan, karena bukan sekadar kami saja yang ada di atas panggung, tapi seluruh industrinya. Misalnya, rental alat musik, EO, pekerja panggung, security, petugas kebersihan konser, itu semua terdampak,” ungkap dia.

Melanjutkan, komedian Denny Chandra yang juga ikut menerima vaksinasi berharap kegiatan ini dapat menggerakkan roda perekonomian, khususnya bisnis seni dan hiburan. 

“Moga-moga ini jadi salah satu jalan keluar bagi kita untuk menggerakkan ekonomi terutama di bidang entertain, karena pekerja seninya dapat bekerja seperti semula menghasilkan karya yang bermanfaat,” ungkap Deny.

Lalu, Anies berharap program vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 30.000 dosis vaksin ini akan membuat industri seni dapat bergeliat kembali. Sehingga, para pekerja seni dapat berkreasi menciptakan karya yang membawa manfaat kepada masyarakat, terutama untuk memberikan hiburan di tengah masa pandemi. 

“Kita berharap, dengan adanya vaksinasi ini, maka teman-teman pekerja seni bisa berkarya dengan lebih leluasa dan bisa kembali memunculkan kreasi yang memberikan manfaat pada masyarakat, karena potensi keterpaparan ditekan melalui vaksin dan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Anies