Viral Ceramah Tengku Zul 'Orang Hitam Tak Masuk Surga,' Politisi Ini Malah Seret Ronaldo-Ronaldinho, Kok Bisa?
Mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain (Foto: Intagram Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini ceramah mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain viral dan menjadi pergunjingan warganet. Isi ceramah dalam video berdurasi 2.20 detik yang dibagikan di twitter menyebutkan kalau orang hitam tak boleh masuk surga.

Terang saja, hal itu mendapat respon dari berbagai pihak termasuk mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ferdinand bahkan membagikan foto kedua pesepakbola legendaris asal Brasil, Ronaldo dan Ronaldinho. 

Maksud Ferdinand untuk mengkritik ceramah dari Tengku Zul. "Saya yakin, kedua orang ini akan lebih berpeluang masuk surga dibanding Tuan Zul, meski gi** kedua orang ini mrong*** seperti @ustadtengkuzul," kata Ferdinand lewat @FerdinandHaean3, Sabtu, 17 April.

Kedua pesepakbola ini memang berkulit gelap, khas warga Brasil pada umumnya. Bagi Ferdinand, keduanya tidak pernah menipu orang dengan kata-kata apalagi ayat.

"Kedua orang ini tak menipu orang dgn kata2 apalagi ayat2. Mereka malah banyak membantu orang miskin dan lapar dari penghasilannya," cuit dia. 

Untuk diketahui, potongan ceramah Tengku Zul viral karena menyinggung orang kulit hitam. Tengku Zul bilang orang hitam tak boleh masuk surga.

"Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrun hayat, sungai kehidupan, sungai kehidupan, diganti kulitnya. Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga ada orang hitam. Aku nggak selera kalau di surga ada orang hitam. Nenek-nenek nggak bisa masuk surga. Rusak kalau ada nenek-nenek," ujarnya.

Tengku Zul melanjutkan, sebelum masuk surga orang terlebih dahulu dimandikan dulu sebab kulit ahli surga berwarna merah jambu. "Masuk surga dimandikan dulu di sungai kehidupan diganti kulit yang keriput jadi halus, kulit hitam diganti jadi merah jambu, pink. Kulit ahli surga itu merah jambu. Kulit Nabi Adam dan Siti Hawa diciptakan di surga warna kulitnya merah jambu," tuturnya.

Saat dimintai keterangan, Tengku Zul bilang pernyataan di video tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia maksud. Tidak benar kalau orang hitam tidak boleh maksud surga. "Mana ada aturan Allah seperti itu?" ujar Tengku Zul. 

Maksud Tengku Zul adalah orang hitam saat masuk surga kulitnya akan dirubah seperti Nabi Adam, berwarna merah muda. 

"Yang tidak boleh masuk surga orang kafir kepada Allah," tegas dia.