Ikut Uji Klinis Vaksin Nusantara, Gatot Nurmantyo: Ini yang Terbaik!
Gatot Nurmantyo (Foto: Facebook Gatot Nurmantyo)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo turut hadir menjalani uji klinis vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 14 April. 

Gatot mengatakan, kedatangannya menjadi salah satu tokoh yang ikut dalam penyuntikan vaksin yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu sebagai dukungan terhadap karya anak bangsa.

"Ini karena saya sangat bangga dan mencintai hasil karya putra Indonesia yang terbaik," ujar Gatot di RSPAD, Rabu, 15 April.

Gatot mengaku telah diambil sampel darahnya. Dua pekan mendatang, dia dan keluarganya akan kembali untuk disuntikkan vaksin.

"Diambil darah, nanti tanggal 8 dari hasil darah itu disuntikkan untuk diberikan semacam vaksin tapi untuk uji klinik," katanya.

Menurut Gatot meski belum mengantongi izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), namun dia tetap mendukung vaksin pengembangan Nusantara.

"Apapun saya lakukan untuk bangsa dan negara ini. Saya tidak tahu ada izin atau tidak, tetapi saya ditawari jadi uji klinik saya siap," tegas Gatot.

Dia meyakini vaksin Nusantara lebih baik dari vaksin-vaksin yang ada dan berguna untuk bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan ini yang terbaik, dan ingat kata-kata saya, 2 tahun yang akan datang seluruh dunia pasti menggunakan cara seperti ini, mudah-mudahan benar," tuturnya.

Terkait apakah Gatot sudah ada janji dengan para anggota DPR yang datang hari ini, dia mengaku tidak mengetahui.

"Enggak janjian. Tadi banyak yang datang," tandasnya.