Bikin Adem, 'Kado' Pemuda Gereja di Papua Sambut Ramadan, Lantunkan Salawat Badar
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Cerita tentang kebersamaan pemeluk agama di Indonesia memang tak pernah habis. Di tengah isu intoleransi yang menyeruak di negara ini, selalu ada sisi lain yang justru menenangkan dan bikin hati adem.

Contohnya paduan suara (Padus) para pemuda-pemudi di salah satu geraja Papua. Bukan membawakan lagu rohani jelang ibadah mingguan atau Natal, mereka kompak melantunkan Salawat Badar.

Suara komplit sopran, alto, tenor hingga bas begitu kompak sahut menyahut dalam Salawat Badar ini. "Sholatullah Salamullahi‘Alaa Thoha RosulillahSholatullah Salamullahi‘Alaa Yasiin Habibillah, Tawasalna Bibismillah Wabil Hadi Rosulillah, Wakulli Mujahidin lillah," begitu penggalan Salawat saat dibawakan."

Potongan padus para pemuda pemudi ini kemudian viral di media sosial, Twitter. Salah satunya dibagian akun @muhsinlabib.

"Sesi Latihan menyanyi "Sholawat Badar" menyambut Bulan suci Rhomadhon. Lagu ini begitu indah dinyanyikan oleh Pemuda dan Pemudi Gereja di Jayapura dengan suara komplit : Sopran,  Alto, Tenor dan Bass, iringan khas Paduan Suara Gereja. Kasih Menembus Perbedaan," begitu cuitannya saat dikutip VOI, Selasa, 13 April.

Hingga berita ini diturunkan, video berdurasi 2.20 detik itu sudah ditonton ribuan kali. Video yang sama juga di re-tweet oleh Jaringan GUSDURian di akun @GUSDURians."Indah," cuit singkat @GUSDURians