Malang Kembali Diguncang Gempa, Minggu Pagi Ketika Masih Banyak Warga Terlelap
Gempa Malang (Sumber: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Minggu pagi, 11 April, wilayah Malang Raya kembali diterpa gempa bumi. Kepanikan terjadi di tengah warga --yang sebagian besar masih terlelap-- yang berupaya menyelamatkan diri.

Dilansir data resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 06.54 WIB, dengan kekuatan magnitudo 5,5. Titik pusat gempa tercatat di 80 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Terjadi di kedalaman 98 kilometer, gempa ini tak berpotensi tsunami. Berlangsung 20 detik, intensitas getaran dilaporkan juga tak sekencang yang terjadi Sabtu, 10 April.

Gempa kemarin mengguncang Malang, dengan kekuatan magnitudo 6,7. Guncangan itu dilaporkan terasa sampai Bali.

Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin mengatakan, "Hampir semua wilayah di Bali merasakan getaran gempa. Laporan sementara via radio komunikasi (HT), tidak ada korban dan kerugian serta kerusakan yang terjadi akibat gempa ini."

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) sebelumnya melaporkan gempa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur. Gempa dirasakan kuat warga.