Patung Gorila di Batu Secret Zoo Roboh Diguncang Gempa Malang
Patung gorila dengan tinggi tujuh meter di salah satu wahana wisata yang ada di Kota Batu, Jawa Timur, roboh akibat gempa (via ANTARA)

Bagikan:

MALANG - Patung gorila dengan tinggi tujuh meter di salah satu wahana wisata yang ada di Kota Batu, Jawa Timur, roboh akibat gempa magnitudo 6,1 di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Grup Titik S. Ariyanti membenarkan robohnya patung di salah satu wahana wisata di Kota Batu karena gempa Malang.

“Iya benar, patung di Batu Secret Zoo. Sejauh ini baru itu yang terlihat ada kerusakan,” kata Titik dikonfirmasi Antara, Sabtu, 10 April.

Dia memastikan tidak ada korban dari kejadian robohnya salah satu patung dekoratif yang berada di Batu Secret Zoo tersebut. Seluruh pengunjung, dan staf Batu Secret Zoo dilaporkan dalam kondisi aman dan tidak ada yang terluka.

Patung tersebut, lanjut Titik, merupakan patung dekoratif dan bukan salah satu wahana wisata di Batu Secret Zoo. Patung gorila tersebut biasanya dipergunakan untuk spot foto oleh para pengunjung yang berwisata di lokasi itu.

“Itu patung dekoratif, bukan wahana wisata. Sampai saat ini, tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang terluka,” katanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyatakan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang tersebut dirasakan hingga ke wilayah Kota Batu. Saat ini BPBD Kota Batu tengah melalukan kaji cepat kerusakan akibat gempa tersebut.

Berdasarkan data BPBD Kota Batu, wahana patung gorila yang ada di Batu Secret Zoo mengalami kerusakan bada bagian kepala. Saat ini, telah dilakukan penanganan oleh tim BPBD Kota Batu.