Kabar Baik Datang dari Kepri, Dua Kabupaten Berhasil Pertahankan Zona Hijau COVID-19
Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat Kabupaten Lingga dan Kepulauan Anambas bertahan sebagai daerah dengan zona hijau atau aman dari penularan virus corona jenis baru tersebut.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengatakan Natuna berubah dari zona hijau menjadi zona kuning lantaran beberapa hari lalu, seorang pasien meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19. Saat ini, Natuna nol kasus COVID-19, namun masih berada di zona kuning.

Kabupaten Karimun sempat bertahan di zona hijau selama beberapa pekan, namun pada akhir Maret 2021 sampai saat ini menjadi zona kuning.

"Sebulan yang lalu, ada empat kabupaten di Kepri sebagai zona hijau, namun Natuna dan Karimun statusnya berubah menjadi zona kuning," kata Arif di Tanjungpinang, dilansir Antara, Rabu, 7 April.

Arif menjelaskan jumlah pasien COVID-19 di Kepri bertambah 34 orang sehingga total jumlahnya sejak pandemi hingga sekarang menjadi 9.414 orang. Jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 231 orang, tidak ada penambahan pada hari ini.

Sementara jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 hari ini sebanyaj 17 orang sehingga totalnya menjadi 8.836 orang.

Jumlah kasus aktif COVID-19 di Kepri sekarang sebanyak 347 orang, kembali meningkat dalam sebulan terakhir. Warga yang terinfeksi COVID-19 tersebut tersebar di Tanjungpinang 138 orang, Batam 170 orang, Bintan 28 orang, dan Karimun 10 orang.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk mencegah penularan COVID-19," ucapnya.

Terkait