Hanya Ada 2 Kasus COVID-19 di Kepri, Tinggal di Batam dan Bintan
Photo by Fusion Medical Animation on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Satgas COVID-19 Kepulauan Riau mencatat kasus aktif COVID-19 di wilayah itu tinggal dua orang. Ini setelah dua orang pasien lainnya dinyatakan sembuh.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara, Sabtu 28 Mei mengatakan, kasus aktif COVID-19 tinggal di Batam dan Bintan, masing-masing satu orang.

"Alhamdulillah, kasus aktif COVID-19 tinggal dua orang. Mudah-mudahan segera sembuh," kata Sekda Kepri itu dikutip dari Antara.

Dari lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri, yakni Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Natuna, Kepulauan Anambas, dan Lingga, nihil kasus aktif COVID-19. Dari tujuh kabupaten dan kota di wilayah itu, hanya Lingga yang ditetapkan sebagai zona hijau.

"Enam kabupaten dan kota masih berstatus zona kuning atau risiko penularan rendah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Anambas dan Natuna menyusul Lingga sebagai zona hijau," ucapnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana menyatakan kasus aktif COVID-19 di provinsi itu semakin terkendali seiring dengan kekebalan tubuh masyarakat yang meningkat. Kekebalan tubuh masyarakat terbentuk secara alami dan juga melalui vaksinasi.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi COVID-19. Saat ini, animo masyarakat untuk vaksinasi semakin berkurang," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu.

Capaian vaksinasi di Kepri untuk dosis pertama mencapai 1.760.602 orang atau 97,66 persen, dosis kedua 1.515.606 orang atau 84,07 persen dan dosis ketiga (penguat) 602.973 orang atau 43,90 persen.