Bagikan:

JAKARTA - Penutup saluran atau gorong-gorong di tengah Jalan MT Haryono tiba-tiba hilang pada Jumat, 25 Oktober pagi. Kondisi ini menyulitkan pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut.

Sejak pagi tadi, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta langsung memberi tanda menggunakan barrier dan memberi arahan pada pengendara untuk menghindari gorong-gorong yang bolong.

"Tutup gorong-gorong Jl. MT Haryono Jaksel Hilang dibawah Fly Over Pancoran Jaksel arah Semanggi agar pengendara tetap berhati-hati bila melintas saat ini sedang penanganan Petugas terkait," tulis akun X TMC Polda Metro, Jumat, 25 Oktober.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwono menyebut pihaknya menerima laporan bahwa penutup gorong-gorong di Jalan MT Haryono dicuri.

"Grill atau penutup saluran berada di tengah badan jalan atau frontage FO Pancoran di Jalan MT Haryono yang hilang. Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, diduga penyebab hilangnya grill/penutup saluran adalah dicuri," ucap Heru kepada wartawan.

Sejak pagi, telah dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan terhadap lubang tersebut menggunakan barrier agar kendaraan dapat melintas dengan aman.

"Untuk selanjutnya akan dilakukan penutupan lubang sementara oleh Dinas Bina Marga sebelum selanjutnya dilakukan penutupan secara permanen kembali," tutur Heru.