Bagikan:

MAGELANG - Objek wisata Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, tutup sementara pada 22-27 Oktober 2024 untuk mengantisipasi terkait kunjungan Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Ada imbauan dari beberapa rapat koordinasi Kebun Raya harus ditutup sementara," kata Kasubag Tata Usaha Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang Muwahidin dilansir ANTARA, Senin, 21 Oktober.

Alasan penutupan sementara, katanya, untuk keamanan terkait dengan kunjungan Presiden Prabowo yang melakukan kegiatan kenegaraan di Akmil.

Informasi penutupan sementara ini, menurut dia, sudah diumumkan melalui media sosial milik UPT Gunung Tidar serta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskomista) Kota Magelang.

"Nanti kami pasang banner di lokasi parkir bawah, pintu masuk dan parkiran atas serta sekitaran kantor UPT imbauan penutupan. Kita juga lewat radio dan medsos Gunung Tidar serta Diskomista," katanya.

Ia menyampaikan imbauan tersebut untuk ditutup total, baik pengunjung wisata religi maupun yang olahraga pagi. Artinya tidak ada pelayanan seperti hari biasa.

Gunung Tidar merupakan salah satu bukit yang berada di tengah Kota Magelang yang menjadi destinasi wisata religi dan dipakai olahraga saat pagi hari. Lokasi Gunung Tidar berbatasan langsung dengan Komplek Akmil Magelang.