Nobuaki Takahashi <i>Tour Guide</i> Asal Jepang Bunuh Diri di Denpasar
Diduga depresi karena sakit dan tak ada lagi pekerjaan setelah pariwisata Bali dihantam pandemi COVID-19, warga negara Jepang Nobuaki Takahashi (53) bunuh diri (IST)

Bagikan:

DENPASAR - Diduga depresi karena sakit dan tak ada lagi pekerjaan setelah pariwisata Bali dihantam pandemi COVID-19, warga negara asing asal Jepang Nobuaki Takahashi (53) bunuh diri. Dia gantung diri di Diva Lestari Guest House, Panjer, Denpasar Selatan.

“Telah terjadi peristiwa orang asing bunuh diri dengan cara gantung diri,” ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Selasa, 6 April.

Takahashi bunuh diri pada Senin 5 April sore. Korban kesehariannya bekerja sebagai tour guide di Bali. Peristiwa ini diketahui seorang saksi yang melihat korban sudah tak bernyawa di depan kamar mandi. 

Saksi lainnya, Lin Wayan Diana menyebut korban sudah berada di guest house sejak 27 November 2019. Menurut saksi kepada polisi, korban sudah tidak bekerja lagi setelah pandemi COVID-19 menghantam pariwisata Bali. 

"Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga akibat depresi karena sakit kepala yang dideritanya selama ini tidak kunjung sembuh. Pada pukul 19.00 WITA jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar dengan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar," ujar Sukadi.