Bagikan:

JAKARTA - Seorang pedagang mainan ditegur sejumlah warga karena diduga melakukan pelecehan terhadap anak-anak di permukiman penduduk kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Jadi dia ini tukang mainan keliling sering lewat rumah saya. Modusnya, kalau ada anak - anak yang beli mainan di dikasih film porno," kata warga, Jumat, 18 Oktober.

Perbuatan pelaku baru diketahui warga setelah anak-anak korban pelecehan itu mengadu ke orang tua mereka. Anak tersebut mengadu jika membeli mainan di pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sering diberi film tak senonoh.

"Kejadiannya di Pasar Kosambi. Warga memang sudah banyak yang curiga karena setiap anak-anak ada yang beli, selalu dikasih handphone (disuruh menonton) sama abang ini," ucapnya.

Sejumlah warga akhirnya mendatangi tempat mangkal jualan pelaku dan menegurnya. Kejadian tersebut juga direkam oleh kamera amatir oleh warga.

"Jangan kayak gitu, banyak anak-anak yang ngadu. Daripada RT yang datang nanti diamuk, dilaporin. Itu namanya pelecehan anak, pak," kata seorang ibu-ibu yang geram atas ulah pelaku.

Warga menyebut bahwa pelaku kerap berjualan mainan keliling dengan gerobak dorong miliknya. Warga khawatir jika anak-anak mereka menjadi korban pelecehan berikutnya.

"Jangan dibilang si Apip gak bisa ngadu, yang lain kan bisa ngadu. Daripada diviralin. Itu pelecehan. Jangan gitu pak, bapak sudah tua ngajarinnya gak bener. Gimana sih," katanya.

"Anak-anak pada ngadu kok pak, banyak saksinya, ngasih video, foto-foto kayak gitu gak bagus buat anak-anak," ujar seorang wanita yang menegur pelaku dengan keras.

Pria paruh baya itu diusir oleh warga agar tidak kembali berjualan di wilayah tersebut. Warga meminta kepada pelaku agar jangan kembali jika tak ingin dipolisikan .