Jelang Ramadan, Pertamina Prioritaskan Perbaikan Rumah Ibadah Dampak Kebakaran Kilang Balongan
ILUSTRASI/Petugas mendinginkan lokasi kebakaran di tangki kilang minyak Pertamina Balongan (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berjanji segera memperbaiki rumah ibadah yang rusak akibat kebakaran empat tangki penampungan minyak di Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Perbaikan rumah ibadah ini menjadi prioritas Pertamina mengingat beberapa hari lagi akan memasuki bulan ramadan.

“Kami ingin memprioritaskan perbaikan rumah ibadah, karena sebentar lagi akan masuk bulan ramadan,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta Senin, 5 April.

Nicke menuturkan, perbaikan rumah ibadah tersebut akan melibatkan masyarakat melalui upaya swakelola. Hal ini agar masyarakat dapat khusyuk dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadan.

Selain rumah ibadah, Pertamina juga akan memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan agar bisa segera menempati kediaman masing-masing.

“Kami sudah melakukan pendataan untuk rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan. Target kami ingin mereka segera masuk ke rumah masing-masing,” kata Nicke.

Nicke mengungkapkan, sejauh ini Pertamina masih melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran tangki di Kilang Balongan dengan melibatkan dua kelompok tim. Yakni internal dan eksternal yang terdiri dari petugas Pertamina, aparat penegak hukum hingga tim ahli luar negeri.