Bagikan:

TANGERANG - Juru Bicara Tim Kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Pilar Saga (Ben-Pilar), Mohamad Robert Usman, menegaskan bahwa Benyamin masih sejalan dengan calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany.

"Kami meyakini Pak Ben tetap bagian dari warga Tangsel yang selama ini tumbuh bersama Ibu Airin Rachmi Diany," ujar Robert saat dihubungi pada Rabu 16 Oktober.

Adapun kabar yang menyebut harapan Benyamin kepada cagub Banten, Andra Soni beredar ketika beliau menghadiri acara konsolidasi dengan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) dan Gerindra di Serang, Kamis Oktober lalu.

Robert tak menampik bahwa Benyamin saat ini juga merupakan kader Partai Gerindra di tengah momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Namun, itu tidak terlepas dari peradaban politik baru, di mana Pilkada serentak 2024 memacu semua partai dan kandidat untuk melakukan komunikasi hingga dukungan politik.

Sementara itu, perpindahan Benyamin ke Partai Gerindra pada Pilkada 2024 ini pun telah sepengetahuan pimpinan Partai Golkar, khususnya di Tangsel.

"Dengan adanya pernyataan Pak Ben yang menjadi heboh saat ini, kita perlu memisahkan antara Pak Ben sebagai wali kota yang selama ini dikenal sebagai kader Golkar dan Pak Ben yang sekarang sudah menjadi kader Gerindra," kata Robert.

Robert juga meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh propaganda dari pihak lawan yang mencoba memanfaatkan situasi ini.

Ia menekankan bahwa pernyataan Benyamin yang dianggap memberi angin segar bagi pasangan cagub-cawagub Banten, Andra Soni dan Dimyati, merupakan bagian dari dinamika internal Gerindra.

"Beliau menyampaikan itu di dalam forum internal Gerindra. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain; untuk menjadi kader atau anggota suatu partai, yang diperlukan adalah loyalitas," kata Robert.

Dengan demikian, pernyataan Benyamin yang menyebut nama Andra Soni itu bukan berarti ia mendukung rival Airin dalam kontestasi politik di Banten.

“Harapan itu berbeda dengan dukungan. Masyarakat harus cermat memahami situasi ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Anggrek Tangsel, Wahyu Wibisana, menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tetap teguh mendukung pasangan Ben-Pilar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, serta pasangan Airin Rachmi Diany dengan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024.

"Kami tidak akan terpengaruh oleh isu-isu yang bersifat mengadu domba," kata Wahyu.

Laskar Anggrek, yang terdiri dari 1.230 anggota dari berbagai komunitas, berkomitmen untuk fokus pada dukungan terhadap pasangan calon tersebut.

Meskipun ada berbagai tanggapan, Wahyu menegaskan, Laskar Anggrek akan terus berpegang pada komitmen dukungan ini.

"Sebagai keluarga besar Laskar Anggrek, kami non-partai dan tetap pada prinsip kami. Untuk Tangsel, dukungan kami kepada Benyamin-Pilar, dan untuk Banten, kami dukung Ibu Airin," kata Wahyu.