Ponakan Prabowo Ditanya Dinasti Politik, Waketum Gerindra: Dinasti dari Mana?
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ikut menjawab saat keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ditanya wartawan soal isu dinasti politik.

"Itu bukan dinasti, dinasti dari mana? Keluarganya (Sara) enggak ada jadi kepala daerah kok dinasti," ujar Dasco disela-sela wartawan masih mewawancarai Sara sapaan akrab Rahayu Saraswati terkait isu dinasti politik dilansir Antara, Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 29 Juli.

Dia ikut menanggapi karena tidak setuju dengan pertanyaan wartawan atas isu dinasti politik yang tengah berkembang kepada Sara. Hal itu disampaikan Dasco dengan nada canda.

Kembali ke Sara. Dia tampak tidak marah dengan pertanyaan itu. Ia tetap menjawab pertanyaan wartawan yang diajukan kepadanya.

"Saya tidak fokus kepada isu yang tadi disebut, dinasti politik, karena sekarang dilihat di Tangsel, kondisi lapangan (playing field) -nya itu rata. Kita sama semuanya di sini, ada yang membawa kekuatan dan kekuasaan masing-masing," kata Sara ditempat yang sama.

Menurut dia, semua itu dikembalikan kepada masyarakat. "Jadi tinggal masyarakat yang diberikan pilihan, silakan pilih di antara kami. Siapa yang memiliki wacana dan visi-misi yang memang terbaik untuk masyarakat Tangsel," ujar Sarah.

Adapun Pilkada Tangsel akan diikuti oleh tiga pasangan. Pertama, pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati yang diusung oleh Partai Gerindra dan PDIP. 

Muhammad adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel yang diusung oleh PDIP. Sementara, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan kader Partai Gerindra sekaligus keponakan Prabowo.

Kandidat lain dalam Pilkada 2020 Tangsel adalah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang diusung oleh Partai Golkar dan dikabarkan PPP ikut bergabung mengusung pasangan ini. Kedua kandidat ini cukup dekat dengan Wali Kota Tangerang Selatan yang saat ini masih menjabat di periode kedua, Airin Rachmi Diany.

Saat ini, Benyamin masih menjabat Wakil Wali Kota Tangsel. Sementara, pasangannya yakni Pilar Saga Ichsan adalah kader Golkar sekaligus anak dari Bupati Banten Ratu Atut Chosiyah. Pilar juga memiliki kekerabatan dengan Airin.

Bakal calon Wali Kota Tangsel lainnya adalah Siti Nurazizah dan Ruhama Ben. Aziziah merupakan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin sementara Ruhama adalah kader PKS.