Bagikan:

JAKARTA - Polisi Swedia menyelidiki penembakan di dekat sasaran Israel di kota Gothenburg yakni unit perusahaan elektronik pertahanan Israel Elbit Systems

Tidak ada laporan korban luka, kata polisi dilansir Reutes, Kamis, 10 Oktober. Juru bicara Elbit Systems Swedia menolak berkomentar.

Seorang tersangka ditangkap di tempat kejadian dan penyelidikan awal terhadap dugaan percobaan pembunuhan dan kejahatan senjata tengah dilakukan.

Tersangka berusia di bawah 15 tahun, lapor lembaga penyiaran publik SVT dan media Swedia lainnya, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan sejauh ini hanya ada satu tersangka dan penyelidik tidak mengetahui adanya ancaman nyata terhadap sasaran Israel lainnya di wilayah Gothenburg di Swedia selatan.

Polisi Swedia pada Mei mengatakan pihaknya telah meningkatkan keamanan di sekitar kepentingan Israel dan Yahudi di negara Nordik tersebut setelah petugas yang berpatroli mendengar dugaan suara tembakan di dekat kedutaan Israel di Stockholm.

Juru bicara kepolisian menolak berkomentar apakah Elbit diyakini menjadi target. Kedutaan Besar Israel di Stockholm tidak segera menanggapi permintaan komentar.