Yahya Waloni Sebut Firman Tuhan Umat Kristen Palsu, Eko Kuntadhi Sentil MUI: Tak Perlu Kutuk Teroris Kalau Ini Dibiarkan
Ustaz Yahya Waloni (Tangkap layar channel YouTube Hadits TV)

Bagikan:

JAKARTA - Yahya Waloni kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Dia menyebut semua Firman Tuhan umat Kristen palsu. Bahkan, Yahya Waloni menantang agar pernyataannya ini dilaporkan pada pihak berwajib.

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi turut buka suara dengan pernyataan Yahya Waloni. Dia meminta peran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bertindak menyikapi penceramah seperti Yahya Waloni.

"Jika MUI gak bisa melakukan sertifikasi penceramah, gak usah juga mengutuk-ngutuk teroris. Wong, mereka membiarkan ujung masalahnya," tegas Eko sambil me-retweet berita berjudul 'Sebut Firman Tuhan Kristen Semua Palsu, Yahya Waloni: Laporkan Saya" di @eko_kuntadhi, Sabtu, 3 April. 

"Kalau besok ada orang yang kembali meledakan Gereja, ya karena dai-dai asal jeplak begini dibiarkan terus berkeliaran," tambah Eko.

Ceramah yang disampaikan Yahya Waloni disiarkan di kanal YouTube Termometer Islam berjudul ‘Mengupas Tentang Kekristenan.’

“Saya begini keras, ceramah ke sana kemari orang Kristen gak lapor saya ke pengadilan. Coba lapor, coba laporkan saya, baru doktor saya akan muncul,” ujar Yahya dikutip dari Termometer Islam, Sabtu.

Bahkan, tegas Yahya Waloni, semua ibadah mingguan adalah omong kosong. "Palsu semua. Omong kosong, gak ada yang betul. Palsu semua,” ungkap Yahya Waloni.