Bagikan:

JAKARTA - Militer Israel mengklaim pihaknya membunuh sejumlah komandan Hizbullah dalam serangan terhadap struktur militer di Lebanon selatan.

Para komandan wilayah pertempuran, pasukan teknik dan koordinasi tembakan termasuk di antara mereka yang tewas, kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam pernyataan dilansir CNN, Kamis, 3 Oktober.

Serangan itu dilakukan selama operasi gabungan antara Angkatan Udara Israel dan Brigade Golani, yang melakukan serangan darat di Lebanon selatan selama beberapa hari terakhir.

IDF juga mengatakan pihaknya menghancurkan struktur militer lain dalam serangan yang berbeda dan menyita senjata serta peralatan lainnya selama invasi.

Sebelumnya tiga serangan udara Israel menghantam pinggiran selatan Beirut pada Kamis sore waktu setempat. Israel mengkonfirmasi tengah menyerang markas intelijen Hizbullah.

Sejumlah ledakan besar terdengar di Beirut barat, Kamis, 3 Oktober. CNN melaporkan, melihat kepulan asap besar membubung dari pinggiran selatan kota, dan mendengar suara drone di langit.

IDF kembali mengeluarkan perintah mengosongkan 25 desa tambahan di Lebanon selatan, menandakan perluasan serangan darat di negara tersebut.

Sebanyak 76 desa di Lebanon selatan kini telah menerima perintah pengosongan dari IDF sejak Selasa, 1 Oktober.