Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah rudal Iran menghantam pangkalan militer Israel pada Selasa (1/10) malam. Sumber militer Israel kepada CNN menegaskan tidak ada kerusakan besar pada fasilitas tersebut.

“Tidak ada kerusakan pada fungsi IAF (Angkatan Udara Israel),” kata sumber itu, Rabu, 2 Oktober.

Sumber tersebut mengatakan ada sejumlah serangan dari Iran, namun gagal mencapai lokasi infrastruktur penting.

Sementara itu, yang terbaru dari serangan Israel ke Lebanon selatan, militer Israel mengkonfirmasi kematian tentara pertama dalam pertempuran.

Seorang komandan pasukan berusia 22 tahun di Brigade Pasukan Pertahanan Israel (IDF) “terbunuh dalam pertempuran,” menurut pernyataan militer Israel.

Hizbullah mengatakan sebelumnya mereka bentrok dengan pasukan Israel di Lebanon selatan. Israel tidak mengatakan di Lebanon mana tentara tersebut dibunuh.

Militer Israel mengklaim melakukan pertempuran jarak dekat, menghancurkan lebih dari 150 lokasi infrastruktur Hizbullah dan “membasmi teroris” di Lebanon selatan.

Sedangkan juru bicara Hizbullah Mohamed Afif mengatakan  pihaknya bentrok dengan pasukan Israel di Aadeyseh. Dalam pernyataan terpisah, dia menyebut bentrokan juga sedang berlangsung dengan tentara Israel di desa Maroun Al-Ras.