Bagikan:

JAKARTA -  Sebanyak 90 orang tewas dalam beberapa serangan Israel di Gaza semalam. Israel mengklaim menargetkan Hamas dalam operasi militernya.

Dilaporkan 51 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan Israel di Khan Younis semalam, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza.

“Sejumlah korban masih berada di bawah reruntuhan dan di jalan,” kata kementerian tersebut, dilansir CNN, Rabu, 2 Oktober.

“Ambulans dan kru pertahanan sipil tidak dapat menjangkau mereka,” imbuhnya.

Seorang anggota Pertahanan Sipil Gaza mengatakan serangan Israel dimulai pada Selasa, 1 Oktober, di daerah tempat ratusan pengungsi berlindung.

Di Kota Gaza, militer Israel mengatakan pihaknya melakukan serangan terhadap dua sekolah.

Akibatnya 21 orang tewas dalam serangan di lokasi pengungsian warga Palestina, banyak dari mereka adalah anak-anak, kata Pertahanan Sipil dan sumber medis di Rumah Sakit Al Ahli di Kota Gaza.

Militer Israel mengatakan pihaknya melakukan serangan “tepat” dengan menargetkan pusat komando dan kendali Hamas di dalam kompleks yang sebelumnya berfungsi sebagai sekolah di Kota Gaza.

Dalam insiden lain di Kota Gaza, Rumah Sakit Al Ahli mengatakan empat orang tewas, termasuk dua anak-anak.

Penembakan artileri Israel di selatan Wadi Gaza, dekat Netzarim, menewaskan 14 orang dalam semalam. Sedangkan serangan udara di Nuseirat di Gaza tengah, menewaskan enam orang.