Bagikan:

JAKARTA – Geger penemuan mayat bayi di dalam kloset membuat heboh penghuni apartemen di Penjaringan, Jakarta Utara. Penemuan mayat bayi di dalam saluran pembuangan air itu diketahui setelah saksi melaporkan air mampet di dalam unitnya.

"Temuan mayat bayi jenis kelamin laki-laki di dalam kloset apartemen Jakarta Utara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu, 1 Oktober.

Mayat bayi itu ditemukan oleh saksi-saksi pada Selasa, 1 Oktober ketika penghuni mengeluhkan saluran kloset mampet.

"Saksi satu akan menggunakan kloset, namun air dalam kloset tersumbat. Sehingga saksi melaporkan ke kantor manajemen untuk melaporkan komplain tersebut, dan datang dua orang saksi dari bagian engineering (teknisi) untuk mengecek laporan tersebut," ungkap Ade.

Saat melakukan perbaikan, kedua teknisi itu terkejut lantaran melihat tangan mungil. Mayat bayi di dalam kloset tersebut.

"Setelah divacum (sedot), timbul tangan bayi dari dalam kloset. Setelah dilakukan pembongkaran ternyata terdapat sesosok mayat bayi laki-laki yang berusia kurang lebih 6-7 bulan," urai Ade Ary.

Menurut Ade Ary, bayi itu sudah dua hari di dalam kloset. Kepolisian yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan dan hasilnya, pelaku dapat ditangkap.

Belum diketahui siapa sosok pelaku yang tega memasukan bayi tersebut ke dalam kloset.

"Diduga hasil hubungan gelap. Jasad bayi dibawa ke RS Kramat Jati untuk divisum. Saksi dan terduga pelaku dibawa ke Polsek Metro Penjaringan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.