Bagikan:

JAKARTA - Dilaporkan 10 orang tewas di Lebanon ketika militer Israel melancarkan serangan terbaru terhadap Hizbullah di selatan dan timur negara itu.  

Rinciannya, tiga orang tewas dan 13 lainnya luka-luka di kota Ain Qana di Lebanon selatan, kata Kementerian Kesehatan Lebanon.

Sedangkan tiga orang lainnya tewas dan sembilan luka-luka setelah serangan terhadap Al-Maaysra di Keserwan, dan empat lainnya tewas dan tujuh luka-luka di Joun. 

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya melakukan serangan besar-besaran di Lebanon selatan dan wilayah Beqaa.

IDF mengatakan kepada CNN, mereka telah menyerang lebih dari 100 sasaran di Lebanon pada Rabu, 25 September.  

Beberapa serangan udara Israel menghantam Lebanon selatan dan timur pada Rabu pagi, termasuk kota-kota dan desa-desa dekat Nabatiyeh di selatan dan di Lembah Beqaa di timur, menurut kantor berita negara Lebanon, NNA.

Kota Nabi Sheet, Tallet Jabal Al-Malah, dan Al-Muaisira menjadi sasaran serangan udara skala besar.

IDF kemudian memposting pembaruan yang mengatakan sekitar 40 proyektil telah menyeberang dari Lebanon ke Israel pada Rabu pagi.  

Beberapa dicegat tetapi satu menghantam fasilitas tempat tinggal bantuan di dekat kota Safed di Israel utara, kata IDF. “Tidak ada korban luka yang dilaporkan,” imbuhnya.